sosok-sosok yang KARTINI-ABLE | Pasar Malam di Kepala

sosok-sosok yang KARTINI-ABLE

Jumat, 20 April 2012
Assalamu'alaikum....
selamat apa aja buat yang kebetulan baca ya...
ehem...kali ini gue tergugah ke warnet karna,mm...apa ya??karna banyak hal deh..
1,gue pengen pamerin sendal baru ke mas-mas yang jaga ni warnet,(ya..ini kan hari jum'at,udah gitu rumah gue kan deket mesjid...dan...kalian tau sendiri lah...)<---nggak,itu boong kok..
2,gue lagi nganggur,nggak ada kerjaan..
dan ketiga,karna gue inget ini tanggal 20,yang berati besok tanggal 21..(ya iyalah...)
tunggu-tunggu,tanggal 21 nya tu bukan sekedar 21 biasa...tapi merupakan tanggal yang diperingati sebagai hari emansipasi wanita,atau lebih di kenal sebagai Hari Kartini...
nah,oleh karena sebab demikian hal itu,sekarang gue mau posting beberapa hal yang menurut gue mencerminkan sosok kartini...alias Kartiniable...hehehe...
tentunya kartini yang udah berevolusi ke 2012 dong...
sebelumnya,biar lebih akrab,berikut gue punya foto beliau yang gue jepret waktu gue maen-maen pake mesin waktu nya spongebob..
jengggg jeeeeeengggggg

eh,salah-salah...bukan ini.......


maksudnya yang ini....

bukan...beliau itu bukan tokoh bidadari jatuh  yang ada di iklan parfum  ituuuu...plis deh ya...
udah ah,langsung aja,gue kasih tau sifat-sifat kaum hawa yang menurut gue cocok di sebut Kartini modern...


1)dia harus CEWEK
  ya iyalah...mana ada kartini cowok....


 gue nggak kebayang nasib kaum wanita kalau dulu yang perjuangin emansipasinya model begonoan....!
2)dia harus SMART
   yap,menurut gue,seorang wanita akan jauh lebih di perhitungkan keberadaannya kalau wanita itu termasuk wanita yang pinter..
tapi tunggu,pinter yang gue maksud disini bukan sebatas cewek pinter yang tiap taun dapet peringkat pertama dikelas doang...kalo itu sih,berati gue juga termasuk orang yang jauh dari sosok Kartini...gue kan....ah,sudahlah..
yang gue maksud adalah,cewek-cewek yang pinter bergaul,ewek-cewek yang pinter berkomunikasi dan bersosial,cewek-cewek yang pinter dalam bersikap,cewek-cewek berwawasan luas,dan pinter dalam menunjukkan jati diri....
karna emang nggak bisa dipungkiri,sosok cewek seperti itu lah yang biasanya punya potensi jadi sosok panutan dan publik figur..
3)dia harus PUNYA KADAR PERCAYA DIRI YANG STANDAR...
   kenapa gue bilang standar?ya karna kalo percaya dirinya berlebihan atau bahasa sansekertanya ke-PD-an juga nggak baik,soalnya bagi gue, seorang wanita itu akan terkesan lebih indah ketika ia mengindahkan suatu kesederhanaan...#tsaaaah
hampir sama dengan cewek pinter tadi,cewek yang percaya diri juga biasanya akan lebih mudah menunjukkan jati diri dan kemampuannya ke halayak...mereka berani,dan punya semangat...nah,cewek-cewek seperti ini lah yang kemungkinan besar punya pengaruh buat lingkungan dan sekitarnya...
4)dia harus KUAT
ADUH AMPUN DEH..INI KUAT NYA BUKAN YANG KAYA GITU JUGAAAAAA


 yang gue maksud kuat disini yakni wanita-wanita yang tegar dalam menghadapi segala ujian,cobaan,dan masalah...
bukan cewek-cewek yang gampang banget ngeluh atas apa yang mereka alami,
bukan cewek-cewek yang gampang banget putus asa dengan cobaan yang Allah kasih,
bukan cewek-cewek penakut,yang hanya bisa bersembunyi ketika masalah datang menghampiri,
juga bukan cewek-cewek manja yang bisanya bergantung sama orang lain buat ngadepin ujian dari yang Kuasa...*padahal gue juga masih suka gitu sih..
buat gue sendiri, gue pengen jadi wanita yang MENANGIS karna terlalu lama KUAT...
bukan wanita yang kelihatan KUAT,tapi dikit-dikit NANGIS...dan nangisnya juga cuma buat menengadahkan belas kasih orang lain..ITU NGGAK KARTINIABLE BANGET....
tapi ini nggak berati wanita itu harus galak loh ya,kasar...
nggak,cewek nggak boleh kasar,apalagi ke orang yang seharusnya di hormati...
ke cowok juga nggak boleh,jangan mentang-mentang emansipasi terus kita nginjek-nginjek harga diri cowok...se-emansipasi-emansipasinya ibu Kartini dulu,beliau nggak pernah nonjok cowok..!
kecuali kalo hal itu dilakukan atas dasar membela harga diri kita sebagai cewek..misal ada cowok yang kurang ajar ke kita,nyolek-nyolek sembarangan, itu sih sumpel aja wedges ke idungnya..biar tau rasa!
yang jelas,kita nggak boleh MELUPAKAN KODRAT KITA SEBAGAI PEREMPUAN dengan mengatas namakan EMANSIPASI...
 5)dia harus BERHATI MULIA
  Nah...ini lah point terpenting yang harus mutlak wajib adanya dalam diri setiap wanita...
   nggak peduli gimana bagus aurat nya,kalo aura nya nggak bagus ya dia tetep nggak kartiniable...hehehe...
  seperti hal nya ibu Kartini yang punya jiwa besar buat  memperjuangkan hak-hak kaumnya,wanita masa kini juga harus punya jiwa besar buat sesamanya,tak segan mengulurkan tangan bagi yang kesulitan,menatihnya,menggandeng menuju yang dicita-citakan...
tak enggan memaafkan,menebar kesahajaan,menghargai setiap wujud karya sekecil apapun wujudnya...#ini gue ngomong apa??*brb ruqiyah*

nggak susah kok menumbhkan semangat Kartini ke diri kita,selama kita punya niat positif...nggak usah jauh-jauh,paling nggak,coba isi hidup kita dengan hal-hal yang berguna buat sekitar kita dulu,buat keluarga,temen,dan lingkungan...
gue juga sadar,diri gue ini masih jauh banget dari sosok Kartini...banyak yang bilang gue sangat kekanak-kanakan!
maka dari itu,gue selalu usaha buat memperbaiki diri gue ini,sedikit demi sedikit...mulai perilaku,cara bicara,cara berfikir,dan tentunya banyak hal...pendewasaan diri intinya.

huaaaah....aduh,maaf kalo banyak omongan gue yang nggak bisa di fahami...gue kan nggak biasa ngomong lempeng gini...biasanya cuma ngoceh seenak udel aja...tapi gue harap yang gue tulis di atas bisa bermanfaat..sedikiiiit aja....
selamat hari Kartini buat wanita-wanita,serta ABG-ABG GAHOEL sebangsa tanah dan sebangsa air sekalian...
salam pramuka...!
wassalam....



10 jejak:

dian novita mengatakan...

hhaaa gambar yg terakhir bikin ngakak..
ngebayangin kalau kartini kayak gitu -,-

septi ika lestari mengatakan...

mhueheehehe....
itu roso-roso kaka...:D

Nova Tri Cahyono mengatakan...

selamat hari kartini yaa.. :)
oya, septi dari jogja jg kah? td liat profilnya, hehe :D

septi ika lestari mengatakan...

iya,makasih mas...
injih,kula saking jogja...:)

pengisah mengatakan...

mana banci godain aku dunk..heheh postingannya gokil abisst

septi ika lestari mengatakan...

hahaha....malah minta godain!
makasih ya...

Danu Akbar mengatakan...

Wahh.. liat gambarnya jadi inget tontonan paporit gue dulu. SARAZ 008 hehe :)

septi ika lestari mengatakan...

hahaha...samaan,kalo ngomongin pahlawan cewek entah knp yang keinget ya SARAZ,makanya aku taroh gambarnya.. :)

epic akbar mengatakan...

Wakakak perempuan harus kuat >,<

oh iya sist blog nya udah di follow ^^ di tunggu follow balik nya . epicakbar(dot)ngetik.net

septi ika lestari mengatakan...

haha..
iya,makasih..:)