"Guru ku pintu Ilmu ku" | Pasar Malam di Kepala

"Guru ku pintu Ilmu ku"

Jumat, 13 April 2012
Assalamu'alaikum...
voila...kali ini belom sampe berminggu-minggu gue bisa ngoceh lagi di sini...
tadinya sih gue cuma mau numpang nge-print doang ke warnet,tapi seketika gue mencium aroma-aroma keyboard yang seakan-akan mendesah minta gue colek-colek..dan...gue pun tergoda saudara-sudara...
gue keinget tadi pagi gue abis ulangan IPA,dan gue sama sekali nggak bisa berkutik karna mata gurunya tajem sangat!!skali lirik,semacam mlotot 3 jari you know....?#nggak usah di bayangin!
Nah,maka dari itu,tercetuslah sebuah ide buat mengungkapkan uneg-uneg gue di ajang uya kuya ini,#eh...di blog ini maksudnya!
langsung aja,berikut adalah sikap-sikap seorang guru yang menurut gue nggak nyenengin banget:


1)"sering ngantuk" 
    Yap,tipe ini emang sebenernya agak jarang,soalnya biasanya kalo di kelas,muridnya yang suka ngantuk,bukan gurunya...tapi ada juga lo...bagi gue,itu guru sama aja mempermalukan dirinya sendiri..#jleb
kenapa??
Ya karna disaat seharusnya seorang guru menunjukkan kegigihannya dalam membagi ilmu pada muridnya,beliau bisa-bisanya malah menunjukkan sikap acuh...ya dengan NGANTUK itu tadi..
gue tau itu manusiawi,namanya juga manusia...ngantuk mah wajar,tapi plis deh ya...gimana muridnya mau semangat belajar kalo guru yang ngajar aja lemessss....???!!!
itu penampakkan guru gue waktu beliau teler,sementra muridnya di kasih tugas...
2)"ngebosenin"
   dalam hal ini,yang gue maksud adalah para guru yang kalo ngajar suka bikin ngantuk,bikin muridnya sering celingukkan menatap jarum jam yang serasa tak kunjung berputar...
biasanya,yang termasuk guru ngebosenin itu ya guru yang kalo ngajar cuma ngomong doang,tapi nggak ngajarin gimana praktek ngerjainnya..cuma duduk sambil njelasin materi plajaran tanpa mikir  muridnya jelas apa belom sama materi yang beliau jelasin itu...
menurut gue,itu merupakan sikap yang bikin muridnya males merhatiin beliau...dan malah ngelakuin hal misalnya gini:
asik sendiri

 atau malah gini :
#itu tokoh cewek molek nya gue sendiri!!!
Jadi terkesan ngga di hargai kan??
jadi,buat bapak ibu guru ,tolong dong,ngajarnya yang asik,kasih bercandaan dikit kek buat intermeso..biar muridnya nggak pengen buru-buru jam pelajarannya berakhir terus...biar muridnya betah...
3)"posessif"
  haha...yang gue maksud disini adalah guru yang suka ribet minta PR-nya buru-buru di kerjain...padahal kalo ngasih PR/tugas nggak peritungan banget...aduh...emang kita-kita sebagai murid cuma mikirin tugas dari beliau doang??tugas dari guru laen juga banyak kali'....!
atau mungkin termasuk juga didalamnya adalah guru yang banyak aturan...
yap.nyuruh ini,nyuruh itu,harus gini,harus gitu...
contohnya ya,guru gue,sebut aja Pak Rudi,beliau ini ngelarang siswa yang dia bimbing untuk menggunakan handphone yang berfitur kamera,mp3,apalagi video player...alamaaaaaak.....#tepok jidat
akibatnya apa?ya banyak murid yang nggak suka sama Pak Rudi ini...
4)"killer"
sumber:google.com

  Nah,ini point terakhir dan gue yakin guru macam ini lah yang paling banyak ditemui...
 guru killer maksudnya guru yang galak,yang sangar,dan suka bikin bulu kuduk merinding tiap kita dideket beliau...
gue rasa..tanpa harus gue jelasin lebih lanjut juga pasti udah pada tau kan gimana mengerikannya guru macam ini...

yeah,,,kayanya segitu aja deh gue ngocehnya,bukan maksud apa-apa,gue sadar betul akan peran guru sebagai PAHLAWAN TANPA TANDA JASA,tapi...gue sebagai seorang yang menjabat status sebagai SISWI disini cuma pengen menyampaikan sedikit orasi mengenai para guru yang mungkin sikapnya sering kali tidak disukai muridnya...jadi,seribu maaf kalau2 banyak hal yang menyinggung atau kesannya nggak sopan...

kalau ada yang mau nambahin,atau apapun,silakan komen ya...
Wassalam...

4 jejak:

sabda awal mengatakan...

wah, abg malahan sering ngantuk waktu kuliah....

jadi mmber ke 7 nih..

salam kenal salam kancut..
mampir ya...

saran : bikin jumping link aja (readmore)

cara pemesanan trica jus mengatakan...

waduh -waduh... c.Nons.....dikiiit haru...

septi ika lestari mengatakan...

huhuhu...samaan mas,nah ntu gambar cewek molek yang ngorok juga siapa lagi kalo bukan ika sendiri..
makasih ya mas Awal..salam kenal,salam kancut juga...
belom bisa bikin jumping link..T__T

septi ika lestari mengatakan...

emang bagian mananya yang mengharukaaaaan???