ku pinang UKK dengan BISMILLAH | Pasar Malam di Kepala

ku pinang UKK dengan BISMILLAH

Jumat, 08 Juni 2012
Assalamu'alaikum...
halo cheman-cheman chemuaaaahhh....<===tebar pesona!
gimana??? yang sepantaran ama gue pasti sekarang lagi galau gara-gara dikit lagi mau UKK...iya kan???
"UKK apaan Ka???"
"jiaaahhh...Ujian Kenaikan Kelas!!! itu juga kalo nggak salah! mhuehehehe"
samaan,gue juga sekarang lagi adem panas gara-gara 2 hari lagi UKK datang!! gue takut banget besok nggak bisa cari contekan!! gue takut banget posisi gue nggak mendukung buat menjalankan strategi...
secara ya,biasanya SEMAKIN DEPAN POSISI,SEMAKIN BONTOT PRESTASI!!!
aaarrrrghhhhhh....tapi,berhubung gue juga udah berpengalaman dalam dunia persekolahan,dan berhubung gue ini orang nya baik juga...gue mau bagi-bagi tips untuk menyambit menyambut UKK atau ulangan-ulangan lain yang sejenis...di simak yeeee#maksa! cekibrot!!!!

1)MAKAN YANG BENER!!
  "yah,orok masih ijo juga tau kali Ka kalo orang makan harus bener!!!pake sendok,garpu,piring,dikunyah dulu baru ditelen..."
 "WOYYY,jangan sok tau deh...maksud nya itu pola makannya yang dibenerin...!"
banyakin makan protein...kalo nggak salah,dulu guru SD gue bilang makanan yang mengandung protein itu bikin pinter loh....contohnya telor,ikan,dll...
banyakin makan buah...biar badannya kebagian banyak nutrisi,trus nyalur deh ke otak...
minum cucu juga kalo bisa...
nggak ketinggalan,MULTIVITAMIN!mm...di iklan-iklan banyak yang bilang kalo vitamin itu meningkatkan daya kerja otak...nah,minum deh tu biar otaknya encer....!!!
                             
tapi kalo buat gue sendiri sih,sama aja,mau minum vitamin apa enggak juga otak gue mah gini-gini aja!!
2)JAGA KESEHATAN!!
   biasanya gara-gara grogi menjelang ujian itu orang suka pada sakit...nggak ngerti karna kepikiran terus,cemas,atau apa...<===penulis juga saat ini sedang mengalami syndrom UKK,yang berindikasi mengeluarkan cairan secara semena-mena dari 2 lubang simetris di wajah unyu nya~
nah,yang begitu haru dihindari!karna bisa ngeganggu konsentrasi belajar...
3)BELAJAR YANG TERATUR!!
  mm....mmm....gue rada gimanaaaa gitu ngetik point yang ini...soalnya gue sendiri aja masih susah belajar!!!biasanya cuma SKS-an!!
tapi,ayo bareng-bareng kita perbaikin kebiasaan kaya gitu...kata guru gue,mendingan belajar dikit-dikit tapi teratur dari pada belajar pake tekhnik borongan... bukannya pinter,kita malah bisa stress tau'!!
4)BANYAKIN SHOLAT!!
 "maksud nya Ka???sholat subuh 3 kali sehari gitu???trus sholat maghrib 5 Rokaat gituh???"
"SEMBARANGANNN!" bukan gituuuu....
  maksud nya kalo misal sholatnya masih bolong-bolong,ya ayo dipenuhin...kalo udah bisa full 5 kali sehari ya,bolehlah nambah-nambah pahala,sholat sunnah kek,apa kek..banyak-banyakin berdoa...jangan cuma belajaaaaar...tapi ibadahnya enggak!<===insyaallah gue nggak cuma bisa ngomong doang #amin
5)PASTIKAN POSISI,STRATEGI,dan CONTEKAN BERKORELASI
   masih perlu di jelasin???masalah posisi emang biasanya udah di atur sama pihak sekolah,tapi sebagai siswa yang baik,budiman,dan cerdas,mari kita atur strategi agar apapun dan gimanapun situasinya,kita masih bisa saling tolong menolong...ibarat orang LDR,jarak itu jangan sampe ngaruh ke rasa cinta masing2 pasangan!#eaaaaa....jarak masing2 meja juga jangan sampai mempengaruhi solidaritas persekelasan kita dengan teman-teman kita...#dikroyok guru

Nah,abis kasih tau tips MENJELANG nya,gue masih baik hati nih...gue mau ngasih tau hal-hal apa aja yang sebaiknya dilakukan PAS lagi ujian kayak gitu...tapi berdasar pengalaman aja sih...masih tertarik buat nyimak kan???HARUS!!!
1)BERDOA
   kenapa lagi-lagi gue bilang berdoa???karna doa itu faktor utama yang nggak kalah penting sama usaha... ikhtiar itu jadi cara Allah ngeliat,pantes enggaknya doa kita di kabulin...
2)BIASA AJA
   pas mau masuk ruang ujian,biasa aja...bismillah aja...jangan minder...percaya aja kalo kita bakal baik-baik aja didalem,dapet banyak bala bantuan,dan bisa keluar lagi dengan selamat... masuk ruangannya juga biasa aja,nggak usah segala salto,rol depan,rol belakang,atau apa lah...pokoknya biasa aja!!yakin sama kemampuan diri sendiri...
3)JANGAN GROGI
   jangan sampe pas liat soal yang semena-mena membinasakan otak kita,kita jadi nge-drop!!!hal tersebut dapat mengganggu konsentrasi kita buat jawab soal...
   cobalah rilex...tarik nafas...bayangin yang indah2...bayangin muka gebetan#eh atau joget iwak peyek...yaaaa lumayan lah buat menenangkan pikiran
4)JANGAN PACARAN!!!!!
    secara tidak langsung dan tidak disadari,pacaran itu mengganggu konsentrasi kita...misalnya lagi nginget2 rumus logaritma,eh,tiba2 ada yang menggetar-getar kan saku kita...trus isinya beginian
                                         

oke,kayaknya itu aja ya yang bisa gue bagi...gue nggak mau postingan ini kepanjangan,gue takut aja kalo saking lamanya baca,abis baca ini kalian tiba-tiba udah punya anak istri...!!
disini,silahkan ambil yang positif aja,yang jelek ya abaikan...biarin jadi bangke disisni...
sekian,salam pramuka,wassalam...

pesen buat temen2 yang mungkin aja baca,ayo cemungudth......kita di kelas X 33 siswa kan?di kelas XI juga harus 33 ya....terus,JANGAN PELIT-PELIT!!!
katane solidaritas tanpa batas?????kudu tulung-pinulung nggih...
kalo kalian liat gue udah keringetan,tendang kursi depan belakang,celingukan,muka udah nggak karuan,itu tandanya gue kepepet,tandanya gue butuh pacar bala bantuan(contekan)!!

20 jejak:

Dhymalk dhykTa mengatakan...

Kirain Kupinang engkau...jd mikir juga adek kan cewek koq meminang sih..eh ternyata mau ujian toh...smangat yah

4 tips nya tokcerr tuh

septi ika lestari mengatakan...

mhuehehehe....iyaaa,chemungudth!!!
judul nya emang aneh mas...tapi aku nya enggak kok...*kedip-kedip mata* :)

Galih Hidayatullah mengatakan...

Posisi menentukan prestasi. Fyeah!!

Uzay mengatakan...

moga naik kelas ya..
keberhasilan selalu berbanding lurus dengan usaha. moga posisinya cihuy haha.. <----ikutan si ika

Gopar-gt mengatakan...

salam kupinang,,hehe gaje bgt ya?

Ilham Mirwansyah mengatakan...

Semangaatt ya UKKnya.. ada tips dari gue tentang UKK juga. disini http://ilhammirwansyah.blogspot.com/ cari aja hihihi

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

saya tertawa membacanya.. :D

r10 mengatakan...

ketahuan nih suka nyontek :D

UKK nanti kamu boleh buka google kok :p

ninuk endahsl mengatakan...

haha setuju banget itu sama tips nomor 2 4 dan 5 bhahaha
bagus kaganya nilai semesteran itu ditentukan oleh pengawas
yang mengawas pas waktu semesteran berjalan hahaha
kalo pengawasnya killer terus kita semalem gak belajar ya wasalam udah berujung dengan remedial haha.

Rizki Pradana mengatakan...

aku suka banget sama blognya..
isi blog dan postinganya bagus, menarik dan bermanfaat sakali..:)
jangan lupa untuk terus menulis menulis yaa..^_^

oia salam kenal
kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
folloback juga ya buat nambah temen sesama blogger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

EYSurbakti mengatakan...

haha, tips nomer 5 juga dimasukin, contekan dan tempat harus berkorelasi ..

usahanya maksimal rek ..
hehehe

septi ika lestari mengatakan...

Fyeah!!

septi ika lestari mengatakan...

amin ya robbal'alamiiin...makasih bang... :)

septi ika lestari mengatakan...

hehe...salam meminang...

septi ika lestari mengatakan...

iya...chemungudth.. :D

septi ika lestari mengatakan...

alhamdulillah...

septi ika lestari mengatakan...

ampun...jangan diaduin ke KPK yaaaa...
mana sempet lagi UKK buka gugel?? -____-"

septi ika lestari mengatakan...

bekali UKK dengan ilmu hipnotis.......bhahahaha

septi ika lestari mengatakan...

buset...ini muji nya hiperbola amat mas...
iya deh...makasih...nanti yaaa :)

septi ika lestari mengatakan...

iya dong~
biar hasilnya juga maksimal...<===nggak tau berkah nggak