ABG SMA & KELAKUANNYA!! | Pasar Malam di Kepala

ABG SMA & KELAKUANNYA!!

Sabtu, 18 Agustus 2012

Assalamu’alaikum…

Walaupun ini Cuma mau Quick post,semoga tetap ada sedikit hal positif yang bisa diambil ya.
Alhamdulillah,kemarin kita baru aja ngerayain hari ulangtahun kemerdekaan Negara tercinta kita ini yang ke 67.hm…usia yang udah nggak remaja lagi ya tentunya.lantas,sebagai anak muda,beta hendak tanyo,di usia kemerdekaan yang udah cukup lama ini,apa aja sih yang udah kita lakuin buat bangsa Kita??
Kalau menurut beta,dengan terus belajar,itu juga merupakan wujud pengabdian buat bangsa kita loh,kan nggak mungkin kita ngabdinya dengan cara angkat senjata kaya jaman dulu.syukur,saat ini beta masih bisa belajar,masih bisa jadi ABG SMA,eh,SMK ding…
Sebagai ABG SMA jaman sekarang ,eh,SMK,beta sangat bangga dengan semua pencapaian anak-anak seusia beta.coba kalo kita ditanya,”kelakuan ABG SMA jaman sekarang gimana sih?” tentu saja yang terbayang dalam benak kita adalah slide-slide prestasi dari anak-anak muda bangsa kita.gambaran tentang kemenangan-kemengan generasi muda berkalung medali,segala macam olimpiade,percobaan-percobaan dan penelitian,serta kreatifitas mereka yang ternyata udah membuahkan banyak penemuan baru,dalam segala bidang tentunya.iya,tau kan kalau sekarang ini sudah banyak anak muda yang bisa menciptakan barang-barang dan  punya banyak nilai guna.

sumber
mm…beberapa waktu yang lalu,beta nonton acara di salah 1 stasiun televisi,Kick Andy namanya. Kebetulan tema yang diangkat adalah tentang keberhasilan anak Indonesia,ABG SMA tepatnya,dalam menciptakan suatu benda yang memiliki nilai guna tinggi.ah,sayang beta lupa nama alatnya apa! Pokoknya,alat itu bisa dipasang diruangan khusus merokok,nah,fungsinya adalah  untuk mengubah zat racun yang keluar dari asap rokok menjadi Oksigen.cara kerjanya yakni dengan menyedot asap tersebut,lalu di dalamnya asap tadi akan diproses entah gimana caranya hingga kemudian berubah menjadi oksigen,lalu oksigen akan  dilepaskan kembali ke ruangan untuk akhirnya dihirup kembali. Wuiiiihhh…mantap kali mereka,macam professor saja,padahal mereka teh masih ABG SMA. Pesan mereka dalam acara tersebut adalah, mereka pengen minta support dari masyarakat,apalagi pemerintah,untuk mengembangkan alat tersebut,hingga nanti bisa diproduksi secara bebas dan lebih banyak lagi masyarakat yang bisa memanfaatkannya.
Sebetulnya masih sangat banyak cerita tentang kelakuan ABG SMA atau SMK dengan segala  prestasinya  yang telah mengharumkan nama bangsa ini,saking banyaknya,sampe beta bingung mau ceritain yang mana.beta takut ceritanya malah melebar keluar tema.jadi lebih baik disudahi saja ya teman-teman.
Ayoo…sebagai ABG SMA jaman sekarang,anak Indonesia tentunya,mari kita isi kemerdekaan bangsa kita ini dengan lebih banyak lagi hal positif,prestasi,dan kreatifitas tentunya.jadikan kelakuan ABG SMA/SMK/sederajat yang membanggakan itu sebagai contoh dan motivasi untuk memberikan prestasi yang lebih buat bangsa Indonesia.kita ini masih muda,kita masih punya banyak kesempatan di genggaman,jadi ulah di sia-sia keun atuh nyak,eman-eman mangsa enom kita kalo kata orang jawa mah.inget,semua dimulai dari diri kita sendiri,baru untuk keluarga,untuk kota,untuk Negara,dan mungkin untuk dunia.Jadi,mari berkarya….
Dirgahayu Republik Indonesia,semoga sedikit dari tindakan beta ada yang berguna untukmu.

17 jejak:

Bayu Putra Abuna mengatakan...

begitu banyak ABG SMA yang mengharumkan nama Indonesia, tapi pemberitaan masih kurang care, pemberitaan cuma mengejar rating (mungkin). Pas teroris ketangkep pemberitaan begitu gencar, eh pas masalah prestasi, media dimana?

Dirgahayu Republik Indonesia Ke-67. Semoga misi BSO untuk menghijaukan keyword "ABG SMA" ini berhasil dan menjadi kado yang spesial di hari kemerdekaan.

a.i.r mengatakan...

ABG sma sangat nakal.. :D

yuk, mari kita berantas peredaran kata kunci yang negatif ini dari google.. :)

redbike92 mengatakan...

ABG SMA mantap mantap :D
betulnya tiap SMA punya daftar portfolio prestasi siswa-siswa SMA-nya dari masa ke masa. Sayangnya itu gak dipublish di Internet dan cuma jadi bahan presentasi ke calon ortu siswa.
salam solid

ninuk endahsl mengatakan...

setuju..
lebaran dulu deh *mohon maaf lahir batin ya ika :)
ayo kita ubah citra negatif para ABG SMA hehe dengan meningkatkan prestasi dan memberikan sumbangsih untuk INDONESIA ini :)

Vivi Mulya mengatakan...

ayo kita isi kemerdekaan ini dg prestasi, kreatifitas, dan hal-hal positif lainnya :D
semangat 45! ^^

ayamSAKIT mengatakan...

ingat ika, kita bukan pelajar ABG SMA, tapi ! ABG SMK heheheh, merdekaaaa!!!

Outbound di Malang mengatakan...

nice post :)
ditunggu kunjungan baliknya yaah ,
minal aidzin wal faidzin gan :)

septi ika lestari mengatakan...

Bayu = iya ya,kalo berita yang jelek entah kenapa malah pada gencar banget ngekspose nya..hoho

a.i.r = yuk mariii :)

redbike = loh,aku malah baru tau..haha
iya,salam solid :)

septi ika lestari mengatakan...

mbak Ninuk = hehe...mohon maap lahir batin juga ya mbak...
ayooo...kita jadi bagian dari kemajuan Indonesia ;)

Vivi = ayoooo ayo ayoooo :D

septi ika lestari mengatakan...

Ayam = iyaaa...inget kok..merdekaaaa ;)

Outbound = minal aidzin kembali :)

r10 mengatakan...

abg sma jangan tawuran mulu... kasihan mama papa lihat anaknya bukan dapat ilmu malah dapat luka :D

Agus Suparwanta mengatakan...

Ayo anak muda buat ibu bapakmu bangga,, eh,, dengan ada tulisan seperti ini sedikit banyak kamu juga sudah membanggakan negara..*Bahasa gue tinggi amat*

septi ika lestari mengatakan...

iya...aku mah enggak..hehe

septi ika lestari mengatakan...

ayooo... :D
hehe..amin,semoga hal sekecil ini bisa ada manfaatnya :)

srulz mengatakan...

:wew . owh,.. tapi kok bisa ya.. ^^ bener bener kreatif ABG SMA jaman Sekarang... #eeaa

Alul ♥ Blog al-ste mengatakan...

ABG TUA,eh slah.. #pLAkK''' -> ABG SMA/SMK.
makin kreatip aja nieh.. semoga karya"nya dapat bermanfaat bagi bangsa.

Muhammad Hanif mengatakan...

hahaha kelakuan SMA :D