ANDAI AKU MENJADI KETUA KPK | Pasar Malam di Kepala

ANDAI AKU MENJADI KETUA KPK

Senin, 29 Oktober 2012
Assalamu'alaikum

 

oke, kalian pasti bingung kenapa gambarnya begituan? jangan, jangan bingung. karna pada postingan kali ini saya memang mau ngajak kalian berandai-andai kalo kita jadi ketua KPK dan ikut dalam kegiatan pemberantasan korupsi.
sebagai anak bangsa, siapa sih yang nggak miris ngeliat keadaan bangsanya sekarang ini? korupsi dimana-mana. dan untuk saya sendiri, langkah awal untuk pemberantasan korupsi adalah dengan berandai-andai seperti ini. aneh ya? terus kenapa? masalah buat lo? #abaikan

nah, langsung aja, saya punya beberapa langkah yang bakal dilakukan andai aku menjadi ketua KPK.
apa aja sih? chek it out :
-langkah pertama  saya akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak yang bersangkutan dengan bangsa ini.
di bidang pendidikan, ya tentu saya akan jalin kerja sama dengan mentri pendidikan. gimanapun caranya, jangan sampe ada tindak korupsi dalam dunia pendidikan. kita harus bener-bener mendidik anak bangsa jadi generasi yang pinter, dengan begitu, nggak akan ada lagi pembodohan terhadap masyarakat.
selain itu, pihak kepolisian juga harus diajak kerja sama.daaan... ah, masih banyak deh lembaga lain yang bakal saya ajak kerja sama.

-langkah kedua.
saya akan membuat banyak sekali tim kerja KPK.
dimulai dari Deputy, yang tugasnya membantu dan menggantikan saya kalau lagi kepepet.
kemudian saya juga mau bentuk Dewan Penasehat, yang tugasnya menasehati dan memberi pencerahan terhadap para politikus melalui pandangan agama, dari mulai yang bawahan sampai tingkat atas
terus ada juga Sersan, nanti sersan-sersan ini bakal ditempatkan di markas-markas yang akan disebar diseluruh wilayah Indonesia. dalam melakukan tugasnya, sersan akan dibantu oleh detektif. iya, detektif. mereka bakal ditugaskan buat memata-matai para pejabat dari yang tingkat RT, sampe tingkat kepresidenan. pokoknya SEMUA. mereka bisa sembunyi dimana aja, nyamar, dan dibekali peralatan canggih. nanti, tiap hasil pengintaian mereka harus dilaporkan ke markas sersan untuk diselidik lebih lanjut.sistematis sekali bukan sistem kerja kepemimpinan saya? hahaha

-langkah ketiga
saya juga akan memberi upah bagi siapa saja yang dapat menemukan tindak korupsi. dengan begitu, saya yakin, akan banyak sekali orang yang ambil bagian dalam proses pemberantasan korupsi kalau seperti ini caranya.

-langkah kee.... berapa ya? saya lupa -_-
pokoknya, saya mau membenahi diri saya sendiri. sebagai pemimpin, sebagai ketua KPK, saya tentu harus memberi tauladan yang baik buat bawahan saya. betul tidaaak?

oh iya, dalam menjalankan tugas sebagai ketua KPK, saya nggak akan minta yang macem-macem, anggota saya juga nggak boleh macem-macem. nggak perlu mobil dinas mewah, nggak perlu rumah mewah, yang sederhana aja pokoknya.

nah, kayaknya segtu aja. entar kebanyakan promo visi misi malah kaya orang kampanye lagi.
jangan diambil pusing yah, ini cuma postingan dari anak kelas 2 SMK yang nihil urusan politik, yang nggak intelek, yang cuma ngerti korupsi dari bapaknya yang tiap nonton berita suka nyebut karna ada berita korupsi, dari anak yang suka berandai-andai, dari anak yang sadar bahwa semua masalah, apapun itu, disudut manapun, titik awal yang harus diperbaiki adalah manusianya.

mari jadi diri yang anti korupsi, untuk bangsa yang anti korupsi.
wassalam


postingan ini diikut sertakan dalam lomba blog Andai Aku Jadi Ketua KPK
Artikel yang dibuat adalah murni ide penulis dan bukan hasil copy paste.

17 jejak:

JuniInvasion mengatakan...

Jomblo mah jomblo wae, ndadak mbayangke dadi ketua KPK barang. ~~~\o/

catatan-r10.com mengatakan...

ngebayangin ika jadi ketua KPK.....

kalau tiap orang lapor korupsi dikasih duit, dari mana uang untuk bayarnya?

ntar bangkrut kpk deh --'

septi ika lestari mengatakan...

siapa tau dengan jadi ketua kpk aku dadi akeh sek ngefans, terus nduwe yang 15 :p

septi ika lestari mengatakan...

ngggg...nggg....
hal itu masih dipikirkan -_-"

Adittya Regas mengatakan...

serius nih emba kepengen jadi ketua kpk?

wahyudi M mengatakan...

saya suka tulisanmu, terus menulis ya
jgn lupa kunjungi blog saya http://sampulbaca.blogspot.com

Cara Pemesanan Ace Maxs mengatakan...

AKAN KUBUNUH yang namanya gayus tambunan dan para korupsi yang lainnya tidak akan dibiarkan seperti ini..


Salam kenal dari follower ke 51 jangan lupa follback

fajar_p_k mengatakan...

kalau saya jadi ketua kPk
saya akan membelikan semua karyawan saya pukat harimau untuk menjaring semua dari yang teri sampai yang paus sekalian :D

Retno Dwi Lestari mengatakan...

Karena masih SMK, mulai dari diri sendiri, kalo minta uang bayaran jangan dilebihin biar dikit juga, itu korup juga.. hii

septi ika lestari mengatakan...

iyah, ciyuuus :D

septi ika lestari mengatakan...

makasih :)

septi ika lestari mengatakan...

aduh, ngeri, semangatnya berkobar-kabur yah :D

salam kenal kembali, makasih ya

septi ika lestari mengatakan...

wah, ide cemerlang :D

septi ika lestari mengatakan...

wahaha... iyalah, nggak bakal berani, orang emak saya galak -___-"

Gayuh Gustia Mahardika mengatakan...

wah, jadi ketua KPK ya...
Hmm gue mau ngapain ya!?
Mau bikin penjaranya jd tempat liburan warga, biar tahanannya malu.huehehehe

buat lombanya semoga menang ya sep.

septi ika lestari mengatakan...

wahaha... ide bagus tuh :p

amin, makasih ya :)

Muhammad Yuki Indrawan mengatakan...

sejauh ini sudah bagus :) demi memajukan Indosia agar bersih dari korupsi :)

semoga sukses ya jadi ketua KPK nya :)
cek punya saya juga ya di http://muslim-rupawan.blogspot.com/2012/10/kpk-bersihkan-indonesia.html :)
makasih :)

salam kenal untuk sejauh ini :)
dan semoga kita sebagai anak bangsa bisa ikut membantu memberantas korupsi di Indonesia :)


SALAM SATU JIWA ANAK BANGSA INDONESIA :)