pas tawuran sehat, pulang tinggal nama. | Pasar Malam di Kepala

pas tawuran sehat, pulang tinggal nama.

Kamis, 18 Oktober 2012

sumber
 
assalamu'alaikum......

         masih inget cowok keren yang ada pada foto diatas?
yak, Alawy, siswa SMA 6 yang nyawanya hilang sia-sia cuma karna tawuran.
miris kan? kalo dipikir-pikir, terlepas dari urusan takdir hidup manusia, coba deh renungin. remaja seusia ini kan harusnya lagi giat-giatnya berprestasi, lagi seneng-senengnya nikmatin masa muda, ngegombal-gombalin cewek-cewek, ngeksis di dunia maya, dan tentunya hal-hal positif lain. tapi apa? nyatanya semua kesempatan itu terenggut cuma karna tawuran.(meskipun katanya, dalam kasus ini Alawynya nggak salah)

     entah ini lagi musim apa lagi ngetrend apa gimana, gua ngeraa kok sekarang makin banyak aja ya pelajar yang tawuran?
emang apa sih gunanya tawuran? bukannya itu tindakan memalukan, merugikan, bahkan dosanya gede karna itu sama aja kita udah saling mendzalimi. jadi udah jelas banget kalo tawuran harusnya dihindari kan?

     pikir-pikir, buat kalian yang punya tampang ganteng, kalo misal kalian tawuran,terus muka kalian itu kecakar atau kenapalah, gimana?entar gantengnya ilang deh. emang rela???
terus ya...mmm.... buat yang jomblo nih. kalo misal kalian nekat tawuran, terus menang, emang ada gitu yang bakal muji-muni kalian? kan jomblo! iya kalo menang dan selamet, nah,kalo kalah? kalo kalian pas tawuran sehat, eh, pas pulang tingal nama? gimana? siapa yang mau nangis-nangis terus galau? kan kalian nggak punya pacar. (oke, untuk paragraf yang ini abaikan aja!)

     coba direnungin deh, kita dari kecil dididik dengan akhlak yang baik oleh orang tua kita, disekolahin capek-capek sama mereka, diharapkan jadi anak yang pinter, berguna, membawa nama baik orang tua kita. terus kita rela gitu ngebiarin orang tua kita ngeliat anaknya tumbuh dengan naluri menyakiti? tumbuh dengan jiwa kekerasan?enggak kan?