PAHLAWAN JANGAN CUMA DIKENANG!! | Pasar Malam di Kepala

PAHLAWAN JANGAN CUMA DIKENANG!!

Minggu, 18 November 2012
"Bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghargai jasa PAHLAWAN" (Bung Karno)

Assalamu'alaikum~
mau Quick Post aja ya, soalnya keburu maghrib ini nulisnya. hehe
Baiklah pemirsah, ditengah bulan November yang penuh nuansa kepahlawanan ini, (karna seminggu yang lalu kan hari pahlawan tuh), gua mau ngomongin soal PAHLAWANjuga nih.
menurut kalian, gimana sih sikap anak-anak jaman sekarang terhadap jasa para PAHLAWAN yang udah berjuang buat merdeka dulu? kok kalo diliat-liat, kayaknya kebanyakan dari kita udah nggak peduli ya, kita ngerasa seneng-seneng aja, karna toh Indonesia kan udah merdeka, terus, jasa pahlawan cuma dikenang gitu aja. kita mengheningkan cipta tiap upacara, itupun dengan terpaksa, ngeluh pegel lah, panas lah, padahal secara nggak sadar, itu kan berati kita nggak menghormati upacara yang lagi berlangsung, dan berati kita juga nggak menghormati jasa PAHLAWAN dong? 

coba kalo nggak ada PAHLAWAN yang dulu berjuang buat merebut kemerdekaan Indonesia tercintah kita ini, mungkin sampe sekarangpun kita nggak akan pernah dapet kesempatan ngadain Upacara dan menyaksikan bendera merah putih berkibar di langit Indonesia.

gambar dari web SMKN 1 Bantul


hm... sebagai generasi muda, kita seharusnya nggak suma mengenang jasa PAHLAWAN aja, tapi juga meneladani sikap-sikap kePAHLAWANan mereka. terus, sikap-sipak kePAHLAWANan itu apa aja sih Ka?
ini nih misalnya :

Patriotisme : sikap seseorang yg mau mengorbankan segala-galanya untuk kejayaan dan kemakmuran tanah airnya, jadi kita harus punya semangat cinta tanah air.

Nasionalisme : paham yang mengajarkan kita buat mencintai bangsa, tapi jangan berlebihan ya cintanya. haha. hampir sama sih artinya sama patriotisme, tapi beda.

Rela Berkorban : Jadi anak muda itu harus rela berkorban, dimulai dari pengorbanan-pengorbanan kecil buat sekelilingnya, buat masyarakat, sampe ke Negara.

 Tenggang Rasa : kita harus saling menghormati dan menghargai sama semua orang, terlebih negara terciintah kita ini kan beragam tuh.

Tanggung Jawab : kita ini generasi muda, kita punya tanggung jawab besar buat menjaga dan memajukan bangsa Indonesia ini, nggak cuma menikmati kemerdekaannnya aja, tapi juga mengisinya dengan banyak hal positif.

Semangat : Nah, setiap orang harus punya semangat yang tinggi, terlebih kita kan anak muda nih, masih banyak hal baik ang harus kita lakuin, masih banyak tugas buat memajukan bangsa kita, jadi harus semangat yaaah

mm... apa lagi yah? sebenernya masih banyak sih sikap PAHLAWAN yang harus kita teladanin, tapi gua belum kepikiran nih.kalo ada yang tau, bisa tulisin pendapatnya dikomentar yah.
segini aja deh, inget yah, jasa PAHLAWAN itu jangan cuma dikenang, tapi juga harus DITELADANI dan DITERUSKAN.okesip :D
salam solid yah, Wassalam~

16 jejak:

Gayuh Gustia Mahardika mengatakan...

"Bangsa yang besar, adalah
bangsa yang menghargai jasa
PAHLAWAN" (Bung Karno)

keren!

Hm mungkin
-Berani
-Ikhlas

Rengga gps mengatakan...

Malem sobat..
Waw nice post..
Yang post sebelum nya juga bagus tapi ini lebih baik dari yang lalu..:)
terus berkarya ya..
Haha..:D
oh ya mampir juga ya ke my blog..:)

a.i.r mengatakan...

ngomong2 kok tidak ada judulnya ya..?

septi ika lestari mengatakan...

nah, itu juga perlu,pake BANGET!

makasih ya :D

septi ika lestari mengatakan...

wah, makasih ya :)

septi ika lestari mengatakan...

iya, kelupaan. hehe
ini udah diedit kok :)

dian novita mengatakan...

jadi pahlawan harus rendah hati jugaa kan ??
ntr kalau udh ngebantu orang tapi sok-sok diumbar-umbarkan .. berarti bukan pahlawab .. :D

Glen Tripollo mengatakan...

Patriotisme dan nasionalisme... Dua sikap ini udah sering jadi terasa semu semenjak budaya barat dan timur lainnya masuk ke Indonesia tanpa sortir... :D

catatan-r10.com mengatakan...

sekarang jasa pahlawan kemerdekaan indonesia sudah dilupakan

anak muda milih tawuran dgn sesamanya --'

*ngeri aku kalau kejebak tawuran saat di jalan

septi ika lestari mengatakan...

nah, bener banget tuh mbak. setujuuuu :D

septi ika lestari mengatakan...

iya yah, udah mulai luntur :(

septi ika lestari mengatakan...

iya, anak muda yang khilaf, masa mudanya disia-siain cuma buat hal yang nantinya pasti bakal mereka sesalin :(

Amir Ma'ruf mengatakan...

Bener bgt pahlawan itu tidak untuk di kenang saja, tp kita sebagai penerus mereka, harus melakukan hal'' yg berguna bagi bangsa ini, Generasi Pahlawan Indonesia O,O

septi ika lestari mengatakan...

yaaap, benerrrrr sekali :D

tour and travel murah mengatakan...

sukses terus buat blognya.

septi ika lestari mengatakan...

amiiiin
makasih ya :D