Satu Hari yang Menyesakkan | Pasar Malam di Kepala

Satu Hari yang Menyesakkan

Kamis, 21 Februari 2013
Assalamu'alaikuuuum

halohalohalo, ceilah. mellow banget yak judul postingan gue yang ini, padahal mah gue pengen curhat doang. hehehe
mau ceritain seharian ini gimana aja. jadi kalo nggak minat baca yaudah, close tap aja nggak papa. suwer deh. maklum lah ya gue curhatnya di blog muluk, abisan gue nggak punya buku harian, kan harganya 13 rebuan tuh, ih, mendingan dipake beli somay deh.

Jadi hari ini tuh gue kesiangan bangunnya, masak jam 6-an gitu, itupun baru melek, belom ngulet-nguletnya, belom ngumpulin nyawanya, belom nyebar sms gut morning ke pacar orang.
tadi pagi mandinya jadi cuman mandi bebek, jebur-jebur asal basah aja, nggak peduli iler masih belom ilang, nggak peduli daki masih pada nempel. terus nggak sholat subuh juga (astaghfirullah, jangan ditiru ya), terus nggak sarapan, jam 06.55 baru berangkat sekolah dengan harapan bisa sampe sekolah dalam waktu 5 menit aja biar pas.

Sampe disekolahan udah bel, tapi gurunya belom dateng. hahaha ternyata gurunya lebih telat. pokoknya awal-awal menjalani hari ini disekolah lumayan menyenangkan lah, bisa ngelanjutin bobok unyu beberapa menit, bisa ngerumpi, bisa jajan dengan nikmatnya seolah semua akan seterusnya baik-baik saja. Gue bahagia!

Sampai petaka itu akhirnya datang. semua bermula ketika gue ngelanjutin ulangan praktek pelajaran produktif yang kemaren. (iya, kemaren udah ulangan tapi waktunya keburu abis padahal belom selesai -_-)
materinya itu diundi, jadi ada yang dapet Mikrotik ada yang dapet Petaka Debian. Dan nampaknya Dewi Persik lagi nggak berpihak ke gue karna gue dapet yang Debian!!! iya, DEBIAN!! (udah serem belom kalo diulang gitu?)

materinya tentang konfigurasi Router pada Debian. Dari awal sih gue udah deg-degan, abisan dulu pas diajarin gue nggak ngerti, masak tau-tau suruh ulangan dan ngerjain sendiri.
Dan ternyata kekhawatiran gue bener. GUE NGGAK BISA MENJALANKAN ULANGANNYA DENGAN BAIK DAN BENAR!!!!! *zoom in*
masalahnya dari awal cuma satu, saat Debiannya udah konek dan bisa nge-ping (baik ke gateway, server, maupun gugel), yang Windows XP malah ngadat, nggak mau ngeping.
udah digonta ganti IP nya tetep aja nggak mau. lama-lama gue curiga jangan-jangan XP nya alay, jadi nulis PING nya harus PINK. hahaha

Waktu terus berputar, 3 jam pun berlalu, suasana laboraturium udah nggak kondusif lagi, temen-emen yang belom selesai tinggal beberapa orang, yang laen udah pada leha-leha sambil numpang fesbukkan, (samping gue malah nge-PES)
Udah banyak temen-temen yang gue mintain tolong buat bantu nyettingin, dan yang bantuin juga udah silih berganti (meski dengan ancaman yang ketauan bantuin temennya, nilainya bakal dikurangin.).
SEMUA PERGI MENINGGALKAN KATA "maap Ka, minta tolong yang laen yak, gue nyerah". *gue sakrotul maut*

Akhirnya, gue lemes, nggak ngerti musti digimanain lagi, nggak ngerti musti minta tolong siapa lagi. mataku yang mulai berkaca, tertegun menatap layar hitam dengan kode-kode berwarna putih. Padahal menurut gue udah bener semua loh, mulai IP address, broadcast, gateway, DNS, yang masquerade, bridge, ethernet nya juga, pokoknya semua!!

Lama-lama, Semuanya mulai kasian liat gue yang jomblo nggak selesai-selesai ngerjainnya. mereka berduyun-duyun datang untuk membantu, nggak kayak tadi yang nolonginnya satu-satu silih berganti.  gurunya sibuk dari tadi nyebutin nama-nama yang belom selesai. Gue mulai mewek. Gurunya nyebur nama gue, gue ngejengkang.
yang belom tinggal Novi sama Gue, kringet gue mulai segede-gede jagung, perut gue mules, gue mulai cari Baygon. Para ahli yang berusaha bantuin gue seperti Hanif, Fa'i, Marcus, Wildan, kakak Nafa, mbak Siti, dan masih banyak lagi (yang saking banyaknya gue sampe lupa siapa aja) juga pada bingung, sebenernya apa yang salah? semua udah bener kok kayanya.
beberapa waktu kemudian, Nofi selesai, TINGGAK GUE!! gue mulai banyakin nyebut, kali-kali nggak kuat nerima kenyataan, terus nelem monitor.
ngeliat kebaikan temen-temen, seketika bayangngan kenakalan gue berkelebat udah kayak didrama-drama korea gituh. adegan pas gue nakalin temen-temen, ngisengin, ngeledekin mereka yang jomblo padahal sendirinya juga, pelit nggak mau ngasih jajanan, suka utang pulsa, suka nunggak uang kas, ah, pokoknya banyak. betapa jahatnya gue.
beberapa menit berlalu, Tiap ditanya "Ika udah belom?" gue mewek. Tipa ditanya "Ika apanya sih yang salah?" gue kejer. "Tiap ditanya "Ika kok jomblo?" gue pingsan.
oh iya, pada saat itu, gurunya udah nggak peduli lagi gue dibantuin sama siapa, kan banyak banget, jadi beliau juga bingung siapa aja yang nilainya bakal dikurangin. muehehehe

Sampai Akhirnya, 3 jam berlalu, gue udah bukan nagis lagi, tapi mulai belekan. ada satu unforgettable moment, si Marcus ngotak-atik PING GOOGLE.COM daaaaaaaaaan Voila, Reply cyiiiint~~
semua sonta teriak "HOREEEEEE" dan ketawa, gue malah pasang poker face, bingung mau bereaksi apa -_-

Pad dieksekusi sama buguru, gue bilang "udah Bu, udah ketauan juga kan saya nggak bisa, udah langsung dinilai seiklasnya buguru aja, nggak usah ditanya-tanya kayak temen yang lain." suasana kemudian mengahru biru, suka duka jadi satu. Gue lemes.

kejadian selanjutnya berjalan biasa aja, dengan sedikit trauma dan mata yang bengep. pokoknya makasih banget buat temen-temen yang udah mau rela pusing-pusingan ngerjain tanpa imbalan, udah nge-puk-puk, udah ngelapin air mata belek gue, ingus gue, makasih banget pokoknya. besok -besok kalo gue ngga bisa bantuin lagi yaaaa

36 jejak:

irawan mengatakan...

ngakak bacanya...^^
oh, ya...nilai seiklasnya itu berapa?*MaininMata

Solochanger mengatakan...

ping http://haloadaika.blogspot.com/
replyyyyyy jugak!!

Muhammad Irvan Avib Azizi mengatakan...

^install debian gagal lalu nangis itulah ika^

yah aku radisebut ki ceritane ppppfffft -_-

Ace Maxs Online mengatakan...

=)) ngakak abis nie, Di tunggu kunjungan baliknya

Kucing Dolby mengatakan...

postingannya lucu and unik banget hehehe

septi ika lestari mengatakan...

malah ketawa, ini kan cerita sedih :/
ya berapa aja asal dapet nilai -_-

septi ika lestari mengatakan...

huehehe, berhasil ya? seneng banget liat tulisan ripley :D

septi ika lestari mengatakan...

beeeen!!! nangise ekting :p

la kowe ra ngewangi :p

septi ika lestari mengatakan...

haha

insyaallah kalo lagi free yaaaa :D

septi ika lestari mengatakan...

muuciiih :D

catatan-r10.com mengatakan...

apa karena ga sholat subuh jadi ga bisa debian?

septi ika lestari mengatakan...

mungkin ya mas :(

Alt Amiend mengatakan...

hahaa... ngakak ae bcanya.

San Sinichi mengatakan...

kunjungan perdana ni mbak,,,
salam kenal aja deh,..
:)

reki mengatakan...

hahahah lutu lutu :D

toko-jati mengatakan...

ya,,yaa,,, agak bingung

Wahyu Dwi mengatakan...

wkwkwk sumpah ngakak bacanya xD

Irra W Hasibuan mengatakan...

debian apaan sih?gue ga ngerti muaahaha..
iya ya , kdg2 temen2 yang bergerombol buat bantuin kita itu ibaratnya kayak malaikat yang ngasih setitik harapan disaat kita uda pasrah sama keadaan #halah

konde mengatakan...

haha gimana ya antara kasian sama mau ngakak. Sekolah jaringan ya heheh, banyak2 bljr soal jaringan aja gajinya gede kalau uda kerja syukur2 di trima di cisco :)

Mampir kesini ya, salam kenal Peta Indonesia Karya Anak Negeri

Rumah Al Banna mengatakan...

wah anak TKJ ya mba, enak tuh bisa belajar Debian, ane palingan belajar otodidak xD

Ninuk Endah S.L mengatakan...

bhahaha sumpah ka gue ngakak gila :D
untung lu punya temen pada baik ye hehehe kalo ga, lu bisa bisa parno dah sama pelajaran Debian :P

Gun Hyun Joong mengatakan...

jam 6-an udah kesiangan,,,,,,,,

apalagi gue jam 9-an aja masih susah bangun nya,,,,,

mungkin tu kali ya beda cow ma cew

Putri Indra Lestari mengatakan...

gua bahagia,, terharu deh... hihihii (^^)v
selamat untuk nilai seiklasnya,,,

Muhamad iyan mengatakan...

Kampret! Nilai seikhlasnya. :)))

septi ika lestari mengatakan...

ini cerita sediiiiih :3

septi ika lestari mengatakan...

makasih, salam kenal kembali :D

septi ika lestari mengatakan...

apana tobaaa?

septi ika lestari mengatakan...

bingung kenapaaa?

septi ika lestari mengatakan...

INI CERITA SEDIH YA MAS! SEDIH

septi ika lestari mengatakan...

debian itu sistem oprasi juga mbaaak, kayak windows :D
iya, mereka sangat berarti bagikuh #hallah

septi ika lestari mengatakan...

kasian dong kasiaaan :/
iya, aamiin :D

septi ika lestari mengatakan...

iya tkj :D
keren, otodidak, niat banget yaaa

septi ika lestari mengatakan...

malah ketawaaaa -_____-"
iya mbak, mereka sangat baik......kadang :3

septi ika lestari mengatakan...

hahaha, ya kan sekolah, kalo jam 6 balum bangun gimana cobaaa?

septi ika lestari mengatakan...

ba...baaa...bahagia? kamu bahagia atas ini?

septi ika lestari mengatakan...

daripada nggak dikasih sama sekali mas :3