PKL #EdisiLontangLantung | Pasar Malam di Kepala

PKL #EdisiLontangLantung

Selasa, 02 April 2013
Assalamu'alaikuuuuuum

alhamdulillah aku masih inget imel blog, passwordnya juga, alhamdulillah masih inget caranya bikin postingan, udah lama banget yaaa kayaknya, apa emang cuma perasaan aku aja? perasaan kamu gimana ke aku? yaa namanya juga perasaan, kan nggak bisa diatur-atur. #ApaIni -___-"

Maap ya blog ku sayang, Ikanya sibuk jadi jarang postiiiing, Ikanya males cari materi jadi alesan sibuuuk, Ikanya labiiiil
Yaudah, kali ini cerita masa-masa PKL aja yaa,  aku pklnya berlima, bareng mbak Atun, Rina, Edhik, sama Ardimas. aku pkl nya di UMY, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.


Awal-awal pkl disana udah nggak ngenakin. Kan pas kita dateng sama pak guru dan bilang mau pkl disana katanya OKE BISA. eh, giliran hari pertama masuk masa kita ditolak gegara katanya masih ada anak pkl dari sekolah lain, dan kita baru bisa masuk setelah April tanggal 21. itu ngejleb sekaliiiii, bapaknya php...... bapaknya jahat!! akoh benci
 Akhirnya kita maksain buat tetep pkl, ya masa kita mau-maunya gitu aja diusir, pokoknya yang salah itu si bapak, panggil aja pak Bayem. (nama disamarkan)

Setelah maksa mondar mandir, kita ditempatin difakultas teknik mesin. lumayan, banyak mas-mas kece kerjaan. Disono kita disuruh menghidupkan kembali sebuah Lab yang mati suri alias beberapa semester nggak dipake. haha, kebayang gimana kita kerja keras angkat-angkatin CPU dan Monitor yang debunya tebel banget, 5 centi ada kali.
kita cek dulu komputernya, mana yang idup mana yang mati, kalo mati baru kita cek lagi kenapa bisa mati? bagian ini nih yang jadi petaka buat akuuuu, aku mana ngerti begituaaaan, 2 taun belajar nggak ada pelajaran yang nyangkut!! tapi aku sih santai aja, kalo ada yang nggak mau idup ya coba ganti kabel power, kalo masih nggak mau idup ya udah, cari yang lain, namanya udah takdirnya mati ya mau digimanain lagi? #KemudianDipecat

ini ada beberapa poto pas praktek, nanti mau ditempel di buku laporan. hehe

JANGAN KETAWA!!!

bingung masangnyaaaa -_____-"
Disono kita kerja sendiri, ngapa-ngapin sendiri, bapak pembimbingnya itu bukan orang yang ahli daam bidang kita, jadi malah bapak itu yang nanya-nanya banyak hal ke kita, kita nggak nambah ilmu, nggak diajarin apa-apa. padahal niatnya pkl juga kan buat belajar dan cari pengalaman kerja -_____-"

Singkat cerita, 2 minggu berlalu, kerjaannya udah abis dan kita dipindah Laboraturium. tapiiiiii dilantai 2 nggak ada kerjaan!!!!! udah hampir 2 minggu kita nganggur. Dateng, duduk-duduk berlima, ngobrol, makan, pulang. Udah gitu doang tiap hari.
Tiap kita nanya ada kerjaan yang bisa kami lakuin ke bapaknya, bapaknya bilang "udah, istirahat aja".

Kalo dibilang enak karna nggak ada kerjaan, bisa santai, jelas salah. nganggur itu justru nggak enak, kita jadi nggak nambah ilmu, jadi nggak enak juga, masa kita kayak numpang idup doang disono.

Akhirnya, kami memutuskan untuk pindah tempat pkl. belum tau juga sih mau dimana, yang jelas hari ini aku sama temen-temen abis kesekolah dan konfirmasi sama bapak ibu guru. ceritanya ngadu gitu. hahaha
besok baru kita mau konfirmasi ke pihak UMY nya, mau dibawa kemana hubungan kita? sampai kapan kau gantung cerita pkl ku? aku tak sanggup lagiiiiiiiiii

Udah deh segitu aja dulu, capek. Aku nyeseeek kalo cerita panjang panjaaaang, aku malu pklnya nggak nyenengiiin, aku nyesel milih pkl di instansi yang jelas-jelas tempat nuntut ilmu, bukan tempat kerja. hahaha
 Do'ain yaaaaa biar aku pklnya diberi jalan keluar dan bisa lanjut dengan  lancaaar jaya sentosa. Aamiin
dadaaaa

23 jejak:

Junipan mengatakan...

HEH! PACARNYA OM OM BERBULU, KUI TULISANE "Aku PKL di UMY, Universitas Negeri Yogyakarta" KUI UNY! HUFT!

septi ika lestari mengatakan...

hahaha, maklum Pret, nulise nyambi-nyambi, ra pokus :D
uwes tak benerke~~

Edotz Herjunot mengatakan...

hhahah PKL nya gaul banget tuh sampe begituan -___- abis itu nganggur teruss endingnya pindah gitu .. , hiyaahn

dinikmatin aja deh itu, mungkin suatu saat bakalan kangen sama masa2 ini

Angga Zulika Ramadhani mengatakan...

unsur labilnya emang penuh banget dalam postingan ini.

semoga segera dpt hidayah, pak bayem :>

laili umdatul khoirurosida mengatakan...

sekolah jurusan apaan ? aku juga pernah kok yang kayak begituan tapi belum pkl sih :D salam kenal ya

Si Arif mengatakan...

wahahahahah kyknya asik juga sekolah di kejuruann :)
tapi sayang sekolah + jurusan saya PKL nya anehh,,masa iya suruh ngukur umur tanah ama batuu,,mana disuruh nyari taneman ama hewan aneh yg ada di Pantai Krakal(GK,DIY) hahahhaha..kurang kerjaan banget dah ituu..mana itu tetep individuuu,pembimbingnya cuma fokus ke murid yg cewe,,yg cowo mh ga pnh diurusinn..hahahahha

#mampirrKK,,salam kawancutKK :P

Ario Antoko mengatakan...

loh kalau pkl-nya tidur-makan-tidur-makan seharusnya punya waktu dong ngeblog :D

*itu foto gaya banget :D

septi ika lestari mengatakan...

iya, gauuuul sekali :3

hohoho, he'em, mau senggak seneng apapun, nanti pasti ada waktunya dikangenin :)

septi ika lestari mengatakan...

iya, kelabil-an dimana-manaaaa~

aamiin :p

septi ika lestari mengatakan...

tkj :)
oh, masih kelas X ya berati?

salam kenal :)

septi ika lestari mengatakan...

kamu jurusan apaaaa? hahaha yaudah jalanin aja sih, semua hal ada enaknya ada enggaknya kan? kayak ceritaku :)

salaaam :D

septi ika lestari mengatakan...

makanya itu ada tulisan "kanya males cari materi jadi alesan sibuuuk" hahah :p

iya donks~

Muhamad iyan mengatakan...

Masih labil banget, kalau kesel dikit awas jangan banting komputernya. :)))

wah, di Jogja yah. Aku insyaAllah tanggal 15 mau ke Jogja. X)

septi ika lestari mengatakan...

iya, biasanya cuma sekrupnya aja yang tak cemilin mas :3

wah, selamat datang di Jogja nanti :)

Gen - Q mengatakan...

Eehh,, saya malah gak berani bongkar2 gitu, takut nyetrum, hoho. #emang dicolok listrinya :D ., baiklah... sukses selalu and salam kenal ^^

Anonim mengatakan...

Then a splash screen that is not present on the purchased version "nags"
for several seconds, and the background from the desktop is displayed on the laptop.
'The tears of mankind have not washed away man's
desire to kill. Official Picture of President Reagan by the Executive Office of
the Presidency used under Public Domain. With an average annual fee of 10,000
pounds, representing between 25% - 36% of professional incomes
this has risen assiduously by 41% in the last five years. Do you really want to see the hard-earned money of you and your spouse end up in the bank account of a lawyer who doesn't even know you. Originally established as a sanctuary for the Nilgiri Tahr, the 'The Eravikulam National Park' has now turned into a highly popular tourist spot. We relate to it like it's the truth. Nevertheless, we're now moving on and talking about the top Xbox 360 games for 2012. Today, the company has over 1. A Whole Lot of Exciting Options to Choose from Advanced car wash equipment use low-flow technology that drastically reduces drying times for carpets and upholstery.

Here is my homepage ... simply click the up coming webpage

@uzayzie mengatakan...

haha kenapa pas baca bagian 'ika nya labil' jadi pengen ketawa

*kemudiankabur

@uzayzie mengatakan...

iki opo??? ora ngudeng

nugraha adi putra mengatakan...

sukses PKLnya yaa

angga mengatakan...

kren dong PKL d UMY

rendi mengatakan...

slam knal gan, smoga PKL-nya dpet bnyak ilmu tmbahan

aryo mengatakan...

ikut nyimak sob.

rahmat mengatakan...

smoga PKL-nya lncar dn bsa nmbah pngtahuannya