Kiat Sukses Mencontek! | Pasar Malam di Kepala

Kiat Sukses Mencontek!

Sabtu, 18 Mei 2013
Assalamu'alaikum

Uyeee posting lagi. Kali ini mau sok-sokan kasih kiat sukses mencontek nih. Iya, secara aim pelajar gituloh, paham lah sama seluk beluk percontekan~
epadahal Unasnya udah dari kemaren kemaren sih ya -_- ya nggak papa lah, buat besok-besok, lagian dikit lagi kan sekolahku semesteran, lumayan ini kiat sukses mencontek buat pedoman. mhuahahahaha

dimulai ya, di simak ya, awas di inget-inget ya, catet ya cateeeet!

1) MEMBUAT KERTAS CONTEKAN

iya, kiat sukses mencontek yang pertama ini. Jadi tau kan kalo materi ulangan itu biasanya banyak? nggak nanggung-nanggung? Nah, biar nggak ribet, kamu sobek kertas, secukupnya aja sih, di kira kira itu bab materi ulangannya banyak apa enggak.
Nanti kalo udah, itu kertasnya buat nyatet materi, inget ya, yang di catet yang penting-penting aja, yang inti gituloh.
Nanti kalo udah lagi, materi yang ada di kertas di baca-baca terus, di apalin dan dipahamin.
Karna yang di catet cuma intinya aja, di jamin ngapalinnya bakal lebih gampang. Oh iya, bikinnya dari semalem sebelum ulangan aja, biar waktu ngapalinnya lumayan banyak gituloh. Nanti kalo udah apal dan paham, itu sama aja materinya yang di kertas udah pindah ke otak kan ya? nah, gampang deh nyonteknya. Pas mau jawab soal tinggal inget-inget yang ada di otak. mhuahaha

2) CARI POSISI DAN TEMAN YANG PINTER

kiat sukses mencontek yang kedua ini lumayan penting. Inget, posisi menentukan prestasi. Jadi, dengan berbekal hapalan dan pemahaman dari kertas kecil semalem, kamu nggak usah takut-takut lagi dapet posisi nggak pewe. Iya kalo posisinya terserah, nah kalo posisi duduknya di atur sama guru gimana coba? kan cuma bisa pasrah ya -_-
Masuklah ke kelas dengan tampang ketje badai, tampang abis belajar juga jangan lupa di kliatin sih :p
Terus cari temen yang pinter, abis itu kamu ajak diskusi materi apa yang kamu belum paham. Biar nambah gitu wawasannya. Di detik-detik menjelang ulangan gitu kamu jangan malah curhat ya -_-

3) BAWA BUKU CATETAN ATAU LKS

Ini penting, kalo mau ulangan, kamu jangan lupa bawa buku materinya ke kelas ya, biar nanti kamu bisa pake. Jadi, sebelum ulangan di mulai, kan biasanya masih ada waktu tuh, atau biasanya juga guru aku malah ngasih waktu beberapa menit buat belajar dulu loh. guru yang baik aja sih yang begitu mah -_-
di sinilah kiat sukses mencontek itu diterapkan.
Nanti waktu luang itu bisa di pake buat baca-baca buku, buat memperdalam materi. Yaaa walopun kamu udah ngapalin dari semalem itu materinya pake kertas kecil, kan nggak ada salahnya belajar lagi pake buku LKS atau buku paket. Lagian kan sekalian cari muka gituloh~

4) MEMUSYAWARAHKAN JAWABAN

Skenario ini di mulai kalo ulangannya udah berlangsung. Kerjain soal yang gampang-gampang aja dulu, soalnya kalo ngerjain yang susah, nanti suka stuck di satu soal susah itu, terus yang lain jadi terabaikan. iya kan nggak enak ya di abaikan gitu :/
Nah, kalo udah, baru kerjain soal yang susah. Sebisa mungkin, apapun keadaannya, harus tetep di kerjain! musyawarahkan jawaban yang kira-kira kamu yakini ke benarannya dengan Tuhan. iya, minta petunjuk, tapi ya jangan langsung solat istikhoroh di situ, jangaaan!
Bismillah dulu sebelum melingkari jawaban, di lingkari atau di silang sih ya biasanya, nggak mungkin di segitiga-in. kasian nanti :3

5) BAWA KUNCI JAWABAN

 Nah, kiat sukses mencontek yang ini di pergunakan kalo udah bener-bener kepepet aja. Caranya adalah, bawa kunci jawaban. Terserah sih mau apa aja, bisa kancing baju, bisa kerikil, pasir juga boleh lah kalo mau mah :p
kunci jawaban macam ini unik, cuma kita yang punya, nggak ada yang punya potokopiannya, murah meriah pula. Dan, kebenarannya di pertanggung jawabkan oleh tingkat keberuntungan kita!
Cotoh nih ya, biasanya ada yang bawa kunci jawaban dalam bentuk penghapus. Jadi, di empat sisi penghapus itu di tulisin A, B, C, sama D. Nanti cara pakainya, tinggal gelundungin aja itu penghapus kayak dadu. Hurup apa yang muncul itu yang kita pakai sebagai jawaban. jangan lupa bismillah juga, solat hajat kalau perlu. kalo menurut aku sih, kunci jawaban yang menyangkut Tuhan dan keberuntungan ini lebih mulia ketimbang beli-beli kunci jawaban yang pertanggung jawabannya sama manusia, wleeek :p


Sekian ya kiat sukses mencontek dari Ika, ini mikirnya lama loh ini ngetiknya di sambi-sambi PKL loh ini semoga bapaknya nggak tau aku utak utek dari tadi, semoga di kiranya aku nggarap tugas sekolah. Oh iya semoga tulisan ini bisa aku terapin juga yaaa, jangan cuma bisa ngarangnya doang tapi prakteknya payah. haha


31 jejak:

@uzayzie mengatakan...

Manteeeeeeeep kalau beneran dilakukin, pasti seseram apapun ruang ujian, lembar soal ujian malah jadi gampang ngisi jawabannya udah kaya curhat... LOL

Elyna Fazriyati mengatakan...

bahahahaha kayaknya yang waktu luang itu emang kebanyakan dipake buat curhat deeh ciiin :D atau jangan jangan ntar malah ketuker, di lembar jawaban yang diisi malah curhatan yang diinget daripada jawabannya *LOL :D
itu itu ituuuu yang dadu sayangnya ga berlaku buatkuuuu, essay semua dapet soalnya -__-

Annisa Ratu mengatakan...

hahahaha itu penghapus jadi kayak dadu gitu ya. dulu temen gue waktu SD ada yang kayak gitu. :D

Glen Tripollo mengatakan...

Gue jadi keinget temen SMA gue yg kalo mau ujian dia beli banyaaaak banget penghapus. Setiap penghapus sisi2nya dikasih nomor... dan cukup buat nampung 20 jawaban soal PG... XD

Don't try this at home, dosa besar~ :D

Indah P mengatakan...

wahhh....enak nih ada solusi buat para pelajar malas. hahahah
Sepertinya adminnya cocok utk jadi kepala sekolah :D

septi ika lestari mengatakan...

hahaha iya ya bang, ngisinya lancar aja gitu nggak pake mikir kayak orang curhat.

septi ika lestari mengatakan...

hahaha nah itu, dari rumah udah apal materi ulangan, gara-gara di curhatin temen jadi lupa deh, yang di inget curhatannya -_-

aduh kasian ;/

septi ika lestari mengatakan...

nah, udah menstrem ya berati, kalo gitu besok pake pasir gitu.

septi ika lestari mengatakan...

aduh mas Glen malah ngajarin ini :D

septi ika lestari mengatakan...

hahaha ini yang nulis juga sambil berdo'a sih, masih suka nyontek soalnya :/

Dhani Tri Kusuma mengatakan...

saya doakan saja :v moga2 nyonteknya berhasil :)

Author mengatakan...

Terbayanglah sulitnya menjadi pelajar tanpa pernah melakukan budaya yang jika di golongkan berdasar bentuknya masuk dalam jenis tindakan atau aktifitas di negeri berumpun melayu ini. Zaman TK sih, budaya ini belum tembus sampai kesana, tpi.. melihat perkembangannya yang kian pesat, sepertinya tidaklah berlebihan jika sontek-menyontek ini juga sudah mulai menjadi kegiatan di taman kanak-kanak, atau mungkin bahkan di level pendidikan anak usia dini (PAUD).

Derry Oktriana mengatakan...

ngakak, wkwkwk, kocak penulisnya, cubit dikit :P

oiya kesel sama semut ato apaan itu di layar, pengen dipencet ampe mati rasanya, hehe

Kang Harjo mengatakan...

yang no. 1 dulu saya sering mempraktekkan.. hehe.... biasanya yang dicatat itu akan kita ingat jadi gak perlu dicontek lagi...

Ario Antoko mengatakan...

Ika kamu pakai aja kacamata google glass atau kayak di film

Nah nyontek tinggal buka data, nanti di layar kacamata akan muncul contekannya

Kayak di film film gitu :p

aqomadin mengatakan...

ngebayangin pelajar demikian klo dikelas nggak keluar-keluar kelas. Waktunya istirahat dipake buat belajar, waktunya santai-santai juga buat belajar. Mancappp banget dah pelajar yg begitu :)

Ade Murni mengatakan...

Saat ujian ga ada yg bisa nyelamatin diri kita selain diri kita sendiri. Intinya BELAJAR..!!! :D

Dwiki Arlan mengatakan...

no 5 adalah solusi terhebat nya,,,,
haahaha mantab..
salam kenal

adam mengatakan...

Ihh ngajarin gak bener nih Ika ;p

Btw, blog kmaren yg aku tugasin udah kelar, blom?

Muhamad iyan mengatakan...

Alhamdulilah gue gak pernah nyontek, soalnya yang ngerjain pasti temen gue, gue sih tidur.

Zaenuri Achmad mengatakan...

Mantap... kiat jitu banget buat mencontek...
apalagi mendiskusikan jawaban dengan Tuhan *mikir keras

catatan-r10.com mengatakan...

kalau aku jadi guru akan aku bebaskan ujian

sebagai gantinya..... murid2 harus menyalin isi buku pelajaran dengan tulisan tangan :p

septi ika lestari mengatakan...

NGGAK NYONTEEEEK -_-

septi ika lestari mengatakan...

jangan sampai, makanya sebenernya nilai dan prestasi itu jangan terlalu di tuntut harus segini harus segitu ya, kasian anaknya :/

septi ika lestari mengatakan...

aduh akmu jangan cubit cubit ihhh genit :p

haha tabok aja layarnya tabooook :D

septi ika lestari mengatakan...

hahaha iya aku juga sering praktekkin yang itu :D

Noval mengatakan...

terimakasih mbak udh berbagi ceritanya ;)
sukses selalu mbak cantik

Septi Ika Lestari mengatakan...

hahaha aku sih kan cenayang ya jadi udah tau jawabannya :p

Septi Ika Lestari mengatakan...

haha genius banget pasti ya, atau saking ngga pahamnya makanya dia belajar terus -_-

Septi Ika Lestari mengatakan...

iyep, ngga bisa bergantung terus ya mbak :D

Hendra Suhendra mengatakan...

sepertinya pengalaman pribadi nih...