Receh Untuk Buku | Pasar Malam di Kepala

Receh Untuk Buku

Rabu, 08 Januari 2014

Assalamu'alaikum
     langsung aja ya, jadi tadi aku iseng-iseng buka blog, sebenarnya aku udah jarang sekali blogwalking beberapa bulan ini, tapi karena tertarik sama judul postingan mbak Asma , akhirnya tak buka deh. daaan, menarik!

     yak, jadi mbak Maya Floria itu sekarang lagi ngadain program Receh Untuk Buku. sebenernya program ini udah berjalan dari dua tahun lalu kalau nggak salah, Ika kudet sih, baru tahu sekarang :3
Jadi kita diajak ngumpulin uang receh selama setahun penuh untk nantinya dibelikan buku pas akhir tahun. haha hebat ya, tak pikir-pikir, kayaknya asik juga kalo ikutan, jiwa pelajar gitu ya, kan lumayan duit receh sisa jajan siomay yang biasanya dicuekin bisa berubah wujud jadi buku :D (aku emang agak males kalau beli sesuatu pakai uang receh, ribet ngitungnya :p )

Nah kalau mau ikutan, ada beberapa syaratnya nih.
1) Kumpulkan uang receh dari Januari-Desember
tapi karena aku ikutannya telat, jadi kepotong 8 hari, ya nggak papa sih belum telat-telat banget kan ya, haha. Nggak kebayang akhir tahun nanti bakal kebeli berapa buku, hihi :))

2) Jangan dihitung sampai akhir tahun 2014
karena aku orangnya suka ngga betahan, jadi kayanya harus nabung recehnya pake celengan yang ngga bisa dibuka tutup nih. haha
biar penasaran, biar siyok nanti pas bongkar celengannya. btw, celengan yang di gambar itu bagus yaa, aku suka, tapi kalo beli celengan yang  begituan ya nanti mahalan celengannya sama bukunya -_-

3) Setelah semua uang terkumpul, belikan buku yang kamu inginkan/bukunya dihadiahkan ke orang lain
Pengennya sih dapet recehannya banyak, biar bisa beli buku buat sendiri, buat orang lain juga :D
eh iya, tahun ini aku punya cita-cita koleksi lengkap bukunya om Tere, haha. Etapi wishlist buku tahun lalu aja banyak yang nggak kebeli, aduuuh!  Trus aku juga punya cita-cita harus baca novel Harry Potter, meskipun aku nggak suka. yaa rasanya belum greget kalau aku belum baca novel itu :p

4) Kalau mau ikut, bikin posting mengenai challenge ini di blog masing-masing
Nah syarat terakhirnya bikin postingan beginian, nanti linknya dikumpul ke blognya mbak Maya. itu tadi link-nya udah aku kasih ya di atas, hehe

5) Pasang banner Receh Untuk Buku

aaaaaaak nggak bakal seberapa banyak yaa recehanku yang kekumpul akhir tahun nanti? bisa buat beli berapa banyak buku? duh duh belum-belum udah napsu aja :D
nah, cuma itu syaratnya, ada yang mau nyusul ikutan juga?
wassalam~

4 jejak:

TS Frima (Rian) mengatakan...

lebih kudetan saya dong, abru tau sama sekali! Ahahaha :D
Aduh saya ragu, ikutan gak yah.
BTW, kita sama ya, belum baca HP karena gak suka, tapi merasa kurang greget kalau gak baca :p

Ninuk Endah S.L mengatakan...

ikutaan ah program "Receh untuk Buku" ga ada kata terlambatkan selama masih sempat untuk memulai hehe.
Huaaaa kamu suka juga sama karya karya Om Tere liye dan yang berbau Harry Potter?? *tos (samaaa aku juga) :)
kumpulin uang yang banyak ya Ika, nanti kalo udah beli buku-buku tersebut aku siap kok menapungnya untuk dibaca *eehhh (kode) haha

Septi Ika Lestari mengatakan...

waaaaks kita sehati ya *eh :p

Septi Ika Lestari mengatakan...

mbaaa ayo ikut, nanti pinjem pinjeman lah kita :D